Kamis, 07 November 2013

LIGHTNING MODELLING (NEW) UPDATE SOFTWARE


Lighting model

Definisi: satu set persamaan matematika yang menghitung warna setiap pixel yang mewakili suatu objek.
Pengorbanan harus dilakukan antara kecepatan rendering dan kualitas rendering. Secara umum, sebagai akurat dari model pendekatan nyata efek pencahayaan dunia, semakin baik grafis tetapi lambat rendering.



Jenis cahaya yang dipantulkan

ambient light
cahaya umum di ruang; cahaya latar belakang

cahaya yang telah tersebar di berbagai arah sehingga sumber itu tidak dapat ditentukan

cahaya ambient menentukan warna dari bagian dari suatu obyek tidak dalam cahaya langsung. Ini kadang-kadang disebut sebagai "sisi belakang," obyek seperti "sisi belakang bulan."

posisi relatif objek, kamera, dan sumber cahaya tidak berpengaruh pada cahaya ambient

cahaya menyebar
cahaya yang datang dari satu arah tertentu, menyebarkan ke segala arah

permukaan lebih cerah (beraikan lebih banyak cahaya) jika tegak lurus terhadap arah cahaya

cahaya menyebar adalah apa yang memberi warna objek mendominasi dan apa yang membuat obyek terlihat "melengkung" atau "luas".

posisi relatif dari objek ke sumber cahaya menentukan pencahayaan menyebar

cahaya specular
cahaya yang datang dari satu arah tertentu dan memantul dalam satu arah tertentu

jumlah cahaya specular ditentukan oleh kelancaran obyek

cahaya specular menyebabkan "hot spot" pada objek mengkilap. The "hot spot" bergerak sebagai pengamat bergerak

posisi relatif objek, kamera, dan sumber cahaya menentukan jumlah pencahayaan specular.

Perhitungan pencahayaan


 










0 komentar:

Posting Komentar

Share

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More